HASIL SURVEI KEPUASAAN 2022/2023 MAHASANTRI PESMA KH MAS MANSUR UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

HASIL SURVEI KEPUASAAN 2022/2023 MAHASANTRI PESMA KH MAS MANSUR UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

No Item Hasil Tindak Lanjut
Puas Cukup Tidak Puas
1 Apakah fasilitas Pesma yang diterima mahasantri sudah sesuai dengan kebutuhan mahasantri? Total: 55.7%

Puas: 39.3%

Sangat Puas: 16.4%

39.3% Total: 4.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Menambah fasilitas Pesma dengan didirikannya Pesma Mart dan juga public space untuk belajar berupa beberapa gazebo untuk belajar Bersama.
  • Rapat koordinsi dengan IT untuk memperkuat jaringan wifi di Pesma
  • Rapat koordinasi Dengan BAU
2 Apakah website Pesma mudah di akses dan memberikan informasi yang lengkap yang dibutuhkan mahasantri? Total: 60.7%

Puas: 49.2%

Sangat Puas: 11.5%

32.8% Total: 6.6%

Tidak Puas: 6.6%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Meningkatkan kualitas baik secara konten maupun kualitas dengan pendirian Pesma Media Center (PMC) yang dikelola oleh mahasantri.
  • Rapat koordinasi Dengan BTI
3 Apakah Pesma tempat yang nyaman untuk belajar? Total: 55.7%

Puas: 37.7%

Sangat Puas: 18%

39.3% Total: 4.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Meningkatkan kenyamaan mahasantri dengan cara menambah fasilitas Pesma dengan didirikannya Pesma Mart dan juga public space untuk belajar berupa beberapa gazebo untuk belajar bersama
4 Apakah biaya di Pesma memberatkan mahasantri? Total: 67.2%

Puas: 42.6%

Sangat Puas: 24.6%

27.9% Total: 4.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Melakukan analisis terhadap kenaikan biaya kost dan makan yang ada di sekitar kampus sehingga Pesma tetap memberikan biaya yang terjangkau untuk mahasantri
5 Apakah karyawan Pesma memberikan tanggapan dan respon yang cepat terhadap keluhan yang diberikan oleh mahasantri berkenaan dengan sarana prasarana?? Total: 44.3%

Puas: 32.8%

Sangat Puas: 11.5%

36.1% Total: 20.1%

Tidak Puas: 13.1%

Sangat Tidak Puas: 7%

  • Mengadakan rapat koordinasi dengan pihak terkait yaitu dengan BAU dan IT
  • Membentuk tim air, listrik dan tim yang khusus memperbaiki kerusakan minor seperti mengganti kunci pintu, dll. Untuk kerusakan besar maka harus melalui online terlebih dahulu dengan pihak BAU
6 Apakah karyawan Pesma bersedia memberikan bantuan apabila ada mahasantri yang memerlukan bantuan? Total: 57.4%

Puas: 34.4%

Sangat Puas: 23%

36.1% Total: 6.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 2%

  • Meningkatkan kinerja staf dan dewan pengasuh dengan melibatkan pada pelatihan dan melakukan pembinaan secara konsisten dari pimpinan Pesma untuk semua staf dan dewan pengasuhan.
7 Bagaimanakah jaminan keamanan yang diberikan oleh Pesma bagi mahasantri yang tinggal di Pesma? Total: 60.7%

Puas: 27.9%

Sangat Puas: 32.8%

32.8% Total: 6.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 2%

  • Melakukan koordinasi dengan bagian keamanan/Satpam melalui rapat rutin dan pengajian
8 Apakah Pesma menjamin ketenangan suasana untuk belajar bagai mahasantri Pesma? Total: 55.8%

Puas: 32.8%

Sangat Puas: 23%

31.1% Total: 12.8%

Tidak Puas: 9.8 %

Sangat Tidak Puas: 3%

  • Memberikan pembinaan dan sosialisasi SOP yang mengatur tentang hal-hal yang dilarang dlakukan di Pesma seperti berteriak-teriak yang mengganggu teman yang lain
9 Apakah Pesma menjamin kenyamanan untuk mahasantri istirahat? Total: 64%

Puas: 41%

Sangat Puas: 23%

23.0% Total: 13.2%

Tidak Puas: 8.2 %

Sangat Tidak Puas: 5%

  • Melakukan penambahan fasilitas dan sosialisasi SOP bagi mahasantri agar bisa ditaati SOP yang sudah ada.
10 Apakah Pesma menyediakan sarpras yang lengkap dan terawat bagi mahasantri? Total: 78.7%

Puas: 52.5%

Sangat Puas: 26.2%

14.8% Total: 6.3%

Tidak Puas: 3.3 %

Sangat Tidak Puas: 3%

  • Melakukan pembinaan dan koordinasi dengan bagian maintenance dan juga staf Pesma serta seluruh DP, cleaning dan semua karyawan Pesma.
  • Rapat koordinasi dengan BAU
11 Apakah lingkungan Pesma terjaga kebersihannya? Total: 67.2%

Puas: 45.9%

Sangat Puas: 21.3%

27.9% Total: 5.3%

Tidak Puas: 3.3 %

Sangat Tidak Puas: 2%

  • Melakukan pembinaan dan koordinasi dengan bagian cleaning dan taman Pesma melalui rapat dan pengajian serta membelikan alat-alat kebersihan.
12 Apakah lokasi Pesma mudah terjangkau? Total: 73.7%

Puas: 39.3%

Sangat Puas: 34.4%

21.3% Total: 4.9%

Tidak Puas: 4.9%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Memberikan alamat melalui website Pesma dan google maps
  • Membuat neonbox dengan tulisan Pesma
13 Apakah makanan yang disediakan oleh kantin sudah sesuai dengan kebutuhan mahasantri.

 

Total: 70.5%

Puas: 37.7%

Sangat Puas: 32.8%

18.0% Total: 11.5%

Tidak Puas: 11.5%

Sangat Tidak Puas: 0%

  • Memvariasi jenis menu yang ada di Pesma dengan tetap mempertimbangkan biaya yang terjangkau.
  • Meminta masukan dari mahsantri tentang menu saat feedback session
Scroll to Top