WISUDA UMS: Mahasantri PESMA, Ilmu Bermanfaat dan Berkah

Pesma.ums.ac.id – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah menyelenggarakan prosesi wisuda bagi lulusan program Sarjana, Pascasarjana, dan Profesi pada periode III tahun akademik 2021/2022. Prosesi wisuda dilakukan secara blended, yakni offline di Gedung Edutorium UMS dan online melalui zoom meeting yang disiarkan secara langsung di Youtube UMS.

“Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majelis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

QS. Surat Al Mujadilah ayat: 11

Dalam wisuda program Sarjana, Pascasarjana dan Profesi, terdapat 10 mahasantri PESMA yang telah menyelesaikan program Sarjana dan Profesi dan mengikuti prosesi wisuda tersebut. Mereka terdiri dari berbagai macam program studi, yakni dari Kedokteran, Ilmu Gizi, Psikologi, Farmasi, Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Qur’an Tafsir, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Profesi Apoteker. Berikut adalah daftar mahasantri yang mengikuti wisuda periode III tahun akademik 2021/2022:

  1. Niza Normalita, S. Psi – Terbaik
  2. Nabil Nawal Syarif, S.Ked – Cumlaude
  3. Stommy Agung Nurullah, S.Ked – Cumlaude
  4. Ibnul Faim Wakhidiaz, S.Kom – Cumlaude
  5. Zulfia Rosyidatun Nisa’, S.Gz – Cumlaude
  6. Aditia Putri, S.H – Cumlaude
  7. apt. Anisa Ellen Brilyani, S.Farm – Cumlaude
  8. Putri Aeni Yuhdi, S.Farm
  9. M. Rifqi Sya’bannurrahman, S.Ag
  10. Ulya Septiana Pratiwi, S.Pd

Dari 10 wisudawan dan wisudawati mahasantri PESMA, 1 mahasiswi dinobatkan sebagai lulusan dengan predikat terbaik dari program studi Psikologi, yaitu Niza Normalita, S.Psi. Selain itu, terdapat 5 lulusan program sarjana dan 1 lulusan progam profesi apoteker yang mendapatkan predikat cumlaude.

Tidak hanya menjadi mahasiswa yang berprestasi dan aktif di kampus, para mahasantri Pesma yang telah diwisuda juga aktif berperan di PESMA sebagai pengurus, baik di ISO Pusat KH. Mas Mansur, IMM KH. Mas Mansur, ISO Blok, maupun Zona Tahfidz. Misalnya, ananda Nabil Nawal Syarif, S. Ked, yang merupakan mahasiswa kedokteran yang juga sangat aktif sebagai pegurus Zona Tahfidz di Pesma. Selanjutnya ada ananda Rifqi, Diaz, Ellen, Zulfia, dan Aditia Putri yang sangat aktif di ISO Pusat periode 2021.

Alhamdulillah, PESMA mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya. Barakallahu fii ‘ilmi. Semoga ilmunya bisa bermanfaat di kehidupan masyarakat. Semoga selalu dilancarkan dan dimudahkan segala urusan ke depannya. Aamiin. Sekali lagi, Happy Graduation dan selamat melanjutkan perjalanan kehidupan. Terima kasih. [Ty]

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.”

HR. Muslim, no. 2699

2 thoughts on “WISUDA UMS: Mahasantri PESMA, Ilmu Bermanfaat dan Berkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *