PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA, Kisah Inspiratif

TABLIGH AKBAR MILAD IMM: Melaksanakan Nilai-Nilai Kebaikan Dilandasi Tauhid dan Keimanan


Pesma.ums.ac.id – Ahad (13/03/2022) Tabligh akbar dalam rangka semarak milad IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang ke-58 dengan tema “Gerakan Dakwah di Era Civil Society” bertempat di Masjid KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (Kampus 4).

“Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya, dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

Qs. al-Zalzalah: 7-8

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Sukoharjo menggelar acara Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Gerakan Dakwah di Era Civil Society”. Pada kesempatan kali ini pula, PK IMM KH. Mas Mansur dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara. Acara ini dilaksanakan dalam rangka semarak milad IMM yang ke-58, bertempat di Masjid KH. Mas Mansur (Kampus 4 UMS). Acara tersebut dihadiri juga Direktur Pesma KH. Mas Mansur, Dra. Muamaroh, M.Hum., Ph.D, beserta jajaran internal pesma.

Dengan dimeriahkan oleh para pimpinan dan kader dari berbagai macam komisariat se-PC IMM sukoharjo. Diantaranya adalah PK IMM KH Mas Mansur, PK IMM Hajjah Nuriyyah Shobron, PK IMM Muhammad Abduh, PK IMM Ma’had Abu Bakar Putri, PK IMM H.M Misbach dan PK IMM Abu Toyyib.

Menghadirkan pemateri Ust. Suwinarno, M.PI. (Dosen PAI UMS, Kasubid Baitul Arqam LPPIK UMS) dengan moderator IMMawan Charlie Aldolasendi (PK IMM H.M Misbach IAIN Surakarta) yang berlangsung mulai dari pukul 15.30-17.45 WIB. Dalam pemaparan materi, Ust. Suwinarno, M.PI menyampaikan mengenai “Civil Society

Sebagaimana dijelasankan dalam QS. Al-Imron ayat 110 dalam kata “Kuntum Khoiru Ummah”. Penjelasan kata “Kuntum Khoiru Ummah” adalah masyarakat yang etis sama dengan berproses dan memiliki kecenderungan pada nilai-nilai utama (khoir) sebagaimana juga yang diungkapkan oleh Al-Farabi yang landasannya adalah Iman dan Tauhid dalam melaksanakan amar ma’ruf dan nahi munkar.

Meskipun dalam keadaan hujan deras, hal itu tidak mengurangi semangat para pimpinan dan kader untuk menghadiri acara tersebut. Terakhir, output yang dihasilkan dari kegiatan tabligh akbar ini ialah diharapkan agar PC IMM-Sukoharjo dapat membawa IMM ke arah yang lebih baik lagi. IMM Jaya! [MEDKOM IMM 2022 & Kang Aim]

Janganlah kamu menjadi orang yang “ikut-ikutan” dengan mengatakan kalau orang lain berbuat kebaikan, kami pun akan berbuat baik dan kalau mereka berbuat zalim kami pun akan berbuat zalim. Tetapi teguhkanlah hatimu dengan berprinsip, kalau orang berbuat kebaikan kami berbuat kebaikan pula dan kalau orang lain berbuat kejahatan maka kami tidak akan melakukannya.

HR. At-tirmidzi

Leave a Reply

Theme by Anders Norén