TABLIGH AKBAR: “Ketika Cinta Harus Memilih” IMM KH. Mas Mansur UMS

Pesma.ums.ac.id – Bidang Tabligh Pimpinan Komisariat KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Tabligh Akbar secara offline dan online.

Tema yang diambil dari tabligh akbar yaitu: “Ketika Cinta Harus Memilih, Menikah Cepat atau Menikah Tepat” yang disampaikan oleh Ustadz Burhan Sodiq, S. S. yang fokus dalam perihal motivasi, penulis buku dan sekaligus sebagai direktur Gazzamedia.

Kegiatan tabligh akbar berlangsung setelah shalat Isya’ pada Selasa, 14 Desember 2021 secara offline di Masjid KH. Mas Mansur UMS (Kampus 4), khususnya untuk mahasantri pesma dan area sekitar, serta online, via zoom meeting untuk umum.

Tujuan dari tabligh akbar, “ucap ketua bidang tabligh IMMawan Andika Kayadi: Pertama, menjalin ukhuwah. Kedua, menyampaikan ceramah kepada masyarakat umum khususnya para pemuda-pemudi untuk menjadi bekal sesuai dengan hukum syar’i.”

Pembukaan acara diawali oleh pembawa acara ( IMMawan Naufal Rafi dan IMMawan Sofyan Habib) dan  Tilawah (IMMawan Faris H). Selain itu, sambutan dari ketua panitia, IMMawan M. Zulfahmiansyah “menyampaikan banyak terimakasih dan mohon maaf dalam berjalannya acara jika ada yang kurang optimal.”

Kemudian sambutan dari perwakilan pimpinan pesma, Ustadz Dodi Afianto “mengharapkan kedepan ada kolaborasi antara pesma dengan Ustadz Burhan Sodiq berkaitan dengan menulis, agar mahasantri bisa mengembangkan dan menyalurkan bakat menulis dengan baik.”

Foto Sambutan Ustadz Dodi Afianto

Ustadz Burhan Sodiq sebagai pemateri menyampaikan pesan dan nasehat antara Kuliah, Aisyah dan Maisyah. Propaganda, perangkap, dan jebakan asmara sangat mudah berpengaruh kepada aktivis Islam karena kurangnya teladan dan figuritas. Sehingga beliau menyampaikan nasehat tentang “pernikahan harus meluruskan niat untuk menjalankan perintah Allah, melanjutkan keturunan, menambah keluarga, menyempurkan setengah Agama, dan menyelematkan diri dari fitnah” ucap beliau.

Foto Ustadz Burhan menyampaikan materi

Diakhir acara tabligh akbar ada penyerahan cindera mata dari Direktru Pesma ( Ustadzah Muamaroh) kepada Direktur Gazzamedia (Ustadz Burhan Sodiq). Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan panitia kegiatan tabligh akbar (IMM KH. Mas Mansur UMS). (KANG AIM)

2 thoughts on “TABLIGH AKBAR: “Ketika Cinta Harus Memilih” IMM KH. Mas Mansur UMS

  1. Alhamdulillah, dakwah, kerja bakti, seminar apapun kegiatan di Pesma, insya Allah akan menjadikan manfaat utk kita semuanya khususnya bagi santri yg ada di Pesma, terus perbanyak kegiatan, mumpung masih muda dan masih penuh semangat, kami wali santri bangga sekali bisa mengetahui kegiatan anak2nya, terima kasih Ibu Direktur……., Pesma luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *