PESANTREN MAHASIWA KH. MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA

STRUKTURAL IMM INTERNASIONAL KH. MAS MANSUR PESMA UMS PERIODE 2022

Pesma. ums.ac.id – Musyawarah Komisariat (Musykom) IMM menjadi wadah untuk melakukan pergantian pengurus untuk setiap 1 periode dengan peserta anggota Komisariat. Adapun tanggungjawab pelaksanaannya dibawah koordinasi Pimpinan Komisariat (PK).

Tiga wasiat atau pesan dari KH. Ahmad Dahlan. Yaitu, Pertama: Aku titipkan Muahmmadiyah kepadamu. Kedua: hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari-cari kehidupan di dalam Muhammadiyah. Dan yang ketiga: menjadi apa saja, kembalilah ke Muhammadiyah.

KH. Ahmad Dahlan

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan. IMM berdiri secara lokal di Yogyakarta, tanggal 14 Maret 1964 M / 29 Syawal 1384 H dan Menasional Tahun 1965. Tujuan IMM adalah “mengusahakan terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlak Mulia dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah“.

Pesan KH. Ahmad Dahlan “Muhammadiyah pada masa sekarang ini berbeda dengan Muhammadiyah pada masa mendatang. Karena itu hendaklah warga muda-mudi Muhammadiyah hendaklah terus menjalani dan menempuh pendidikan serta menuntut ilmu pengetahuan (dan teknologi) di mana dan ke mana saja. Menjadilah dokter sesudah itu kembalilah kepada Muhammadiyah. Jadilah master, insinyur, dan (propesional) lalu kembalilah kepada Muhammadiyah sesudah itu.”

Pada periode ini melalui Musykom terdapat susunan pengurus periode 2022 dengan ketua umu IMMawan Faruq Damar Fatah, sekretaris IMMawati Lintang Praditasari Eka S dan bendahara IMMawati Azzura Qotrunnada . Adapun SK dan Susunan Struktural terlampir di bawah:

“Menjaga dan memelihara Muhammadiyah bukanlah suatu perkara yang mudah. Karena itu aku senantiasa berdoa setiap saat hingga saat-saat terakhir aku akan menghadap kepada Illahi Rabbi. Aku juga berdoa berkat dan keridlaan serta limpahan rahmat karunia Illahi agar Muhammadiyah tetap maju dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh ummat manusia sepanjang sejarah dari zaman ke zaman.”

KH. Ahmad Dahlan : Muhammadiyah Untuk Semua

1 Comment

  1. Dodi

    tulisan di bawah foto ada yg kliru………..dialukan

Leave a Reply

Theme by Anders Norén