Stadium General dan Halal Bihalal 1443 H: Meniti Hidup Mulia

Pesma.ums.ac.id – Mengadakan Kegiatan Stadium General dan Halal Bihalal Seluruh Mahasantri Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta yang bertempat di Masjid KH. Mas Mansur (Komplek Kampus 4) Pada Hari Senin, 16 Mei 2022.

“Dari Ibnu Syihab dia berkata; telah mengabarkan kepadaku Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.”

HR. Bukhari

Kegiatan bertemakan “Menjadikan Mahasantri yang Berkontribusi, Bermanfaat, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia” yang dilaksanakan setelah menjalankan ibadah shalat Magrib sampai dengan waktu Isya bersama Direktur Pesma UMS yang diikuti mulai dari jajaran Pimpinan, Staff, Dewan Pengasuhan, Pengurus IMM, Pengurus ISO dan seluruh mahasantri Pesma UMS.

Kegiatan dipandu oleh Saudari Lintang dengan pembacaan ayat Al-Qur’an Saudara Moza dan dilanjutkan acara inti, yaitu stadium general dan halal bihalal. Pada acara inti disampaikan oleh Direktur Pesma UMS tentang tujuan hidup yang jelas saat menjadi mahasiswa dan sesudahnya. Baik saat menjadi mahasantri ataupun sesudahnya menjadikan hidup dengan berkontribusi, bermanfaat, dan perprestasi serta puncaknya berakhlak mulia.

Akhir dari kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Saudara Prima dan dilanjutkan salam-salam bersama seluruh mahasantri, kemudian dilanjutkan shalat Isya berjamaah.

“Sambunglah orang yang memutuskan (hubungan dengan)mu, berilah kepada orang yang tidak memberi kepadamu, dan berpalinglah dari orang yang berbuat zalim kepadamu.”

HR. Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *