Sosialisasi Kegiatan Mahasantri Pesma

Pesma.ums.ac.id – Pasca sholat maghrib, salah satu Dewan Pengasuhan (DP) Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Abu Salim, atas keputusan dari Pimpinan Pesma menyosialisasikan tentang budaya Pesma yang akan diterapkan kepada mahasantri, Selasa (10/8/2021) di Masjid KH Mas Mansur UMS.

Abu Salim menyampaikan bahwasanya mahasantri harus belajar dan membiasakan untuk menerapkan 5 hal yang harus menjadi kebiasaan mahasantri di Pesma. 5 hal tersebut yakni bangun dan tidur dengan cepat, sholat berjamaah, ngaji quran, olahraga dan belajar (kajian_red).

Baca juga : Sosialisasi Pelatihan MUA

Selanjutnya, mulai awal Agustus 2021 ini kegiatan mahasantri yang bermukim sudah mulai berjalan kembali dengan tetap taat protokol kesehatan (prokes). Mahasantri yang bermukim berjumlah kurang lebih 30-an, mereka sebagian besar adalah orang-orang yang sejak awal pandemi tidak pulang ke kampung halaman lantaran covid-19 kasusnya masih pasang surut.

Baca juga : Serunya Mahasantri Pesma Bermain Kasti

Kegiatan mahasantri di Pesma bermacam-macam, seperti sholat berjamaah, kerja bakti masjid, buka puasa bersama, sharing sessions, kultum, pelatihan soft skill, olahraga, tahajud, kajian rutin sepekan dua kali, tasmi’, dan hafalan quran. [YDP].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *