Sosialisasi Pelatihan MUA

Pesma.ums.ac.id – Lantaran kurangnya kegiatan pelatihan softskill mahasantri putri selama pandemi, maka Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adakan sosialisasi sekaligus musyawarah terkait hal tersebut. Sosialisasi itu dipimpin oleh Dewan Pengasuhan (DP) Pesma Putri ba’da maghrib di lantai dua Masjid KH Mas Mansur UMS, Sabtu (21/8/2021).

Sebelum rencana tersebut sampai kepada mahasantri putri, DP mendiskusikan terlebih dahulu kepada Direktur Pesma, Muamaroh, Ph.D ketika rapat di Ruang Sidang Pesma, Sabtu (21/8/2021).

“Bagus apabila diadakan pelatihan tersebut supaya mahasantri putri juga memiliki softskill,” ucap Muamaroh saat rapat di Ruang Sidang Pesma, Sabtu (21/8/2021).

Pelatihan ini langsung diisi oleh mahasantri senior yang telah memiliki basic dalam dunia per-make up-an, Niza Normalita.

“Setidaknya kita belajar make up sebagai salah satu bekal kita menjadi seorang istri nantinya,” ucap Niza saat sedang makan bersama Direktur Pesma di Masjid KH Mas Mansur UMS, Selasa (17/8/2021).

Baca juga : Penutupan 17-an dengan Makan Bersama Direktur

Hasil dari sosialisasi dan musyawarah tersebut adalah pelatihan MUA dilakukan sepekan sekali. Hal ini dikarenakan kegiatan Pesma khusus bagi mahasantri yang bermukim sejak awal pandemi terjadi tidak pulang sudah begitu banyak. [YDP].

Baca juga : Sosialisasi Kegiatan Mahasantri Pesma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *