SCHOLARSHIP FIGHTER #2 : PESMA GOES TO OVERSEAS

Pesma.ums.ac.id – Scholarship Fighter merupakan kegiatan kolaborasi dari Departemen Bahasa ISO Pusat dan Lembaga Hubungan International IMM KH. Mas Mansur UMS. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada mahasantri PESMA tentang bermacam-macam lembaga penyedia beasiswa untuk mahasiswa, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri.

“Jangan memandang rendah diri sendiri, harus percaya diri dengan kemampuannya dan berani untuk mengambil langkah besar untuk menjadi sukses.“

UMAR EL IZZUDIN KIAT, S.SI, MPWK

Tema Scholarship Fighter kali ini adalah “Take a Chance to be Successful – PESMA Goes to Overseas”. Berdasarkan tema yang diusung, Direktur PESMA, Ibu Muamaroh, Ph. D, menyampaikan pesan kepada Mahasantri PESMA untuk bisa melanjutkan studinya di dalam negeri maupun luar negeri dengan beasiswa.

Scholarship Fighter sesi ke-2 diadakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 dari ba’dha magrib sampai dengan isya’ yang bertempat di Masjid PESMA KH. Mas Mansur UMS. Kegiatan ini diikuti seluruh mahasantri PESMA, baik putra maupun putri dengan dipandu oleh moderator, ananda M. Muchlasul Amal.

Pada Scholarship Fighter sesi ke-2, materi disampaikan oleh Umar El Izzudin Kiat, S.Si, MPWK. Beliau adalah Dosen Fakultas Geografi UMS dan selaku Student Exchange at Earth Science Chiba University of Japan. Dalam materinya, Umar El Izzudin memaparkan informasi terkait lembaga penyedia beasiswa luar dan dalam negeri. Tidak hanya informasi mengenai berbagai macam beasiswa, ia juga menjelaskan bagaimana cara membuat CV dan Motivation Letter yang keduanya merupakan syarat dari mendaftar beasiswa.

Kegiatan Scholarship Fighter dirancang sebaik mungkin untuk menarik minat mahasantri, terutama difokuskan pada kebutuhan mahasantri berupa ketentuan ataupun syarat-syarat yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan beasiswa, khususnya ke luar negeri. Sebagai langkah nyata dalam mempersiapkan persyaratan mendaftar beasiswa, tindak lajut dari kegiatan ini adalah seluruh mahasantri membuat CV dan Motivation Letter, kemudian akan diseleksi, dan yang terpilih akan difasilitasi untuk melakukan Tes Bahasa Inggris.

Dari kegiatan ini, diharapkan mahasantri bisa memetik ilmu dan termotivasi untuk mengejar dan mendapatkan beasiswa yang diinginkan. Semoga dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin. [ITDokLit/Ty]

“Man Jadda Wa Jadda – Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia yang akan berhasil.”

One thought on “SCHOLARSHIP FIGHTER #2 : PESMA GOES TO OVERSEAS”

  1. Alhamdulillah, matur suwun info kegiatan Pesma nya. Insya Allah, sangatlah bermanfaat khususnya bagi mahasiswa/siswi Pesma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *