SCHOLARSHIP FIGHTER #1: TAKE A CHANCE TO BE SUCCESSFUL

Pesma.ums.ac.id – SCHOLARSHIP FIGHTER #1 merupakan Hasil Kolaborasi LANGUAGE DEPARTMENT X LHI IMM KH. Mas Mansur tentang Beasiswa yang di selenggarakan oleh LPDP untuk Memotivasi dan Cara Mendapatakan Beasiswa.

“Sungguh, para malaikat merendahkan sayapnya sebagai keridaan kepada penuntut ilmu. Orang yang berilmu akan dimintai ampunan oleh penduduk langit dan bumi, bahkan hingga ikan yang ada di dasar laut.”

HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah

Scholarship Fighter merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasantri PESMA tentang bermacam-macam lembaga penyedia beasiswa untuk mahasiswa, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali mahasantri PESMA dalam mendaftar dan mengejar beasiswa.

Kegiatan tersebut membahas tentang beasiswa yang mengangkat tema TAKE A CHANCE TO BE SUCCESSFUL. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal  03 Juni 2022 di bersamai oleh pembicara yang sangat luar biasa yaitu Rizka Azelia penerima beasiswa LPDP Scholarship Awardee, yang digelar secara offline di Masjid KH.Mas Mansur pada pukul 18.00-selesai.

Kegiatan dibuka sekaligus dipandu oleh saudari Irfatul Muflihah kemudian dilanjut dengan pembacaan tilawah oleh saudari Ummu Latifah, di lanjut sambutan oleh Direktur PESMA KH.Mas Mansur yang diwakili oleh Ustadz Dodi Afianto.

Selanjutnya memasuki acara inti yang diisi oleh Rizka Azelia, menjelaskan tentang kiat-kiat serta cara mendapatakan beasiswa LPDP yang mana LPDP tersebut berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Jenis beasiswa yang diberikan yaitu beasiswa afirmasi, targeted, dan beasiswa umum.

Kemudian, setelah pemaparan materi mengenai beasiswa LPDP selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Saudara Yoga, salah satu peserta acara Scholarship Fighter menanyakan terkait beasiswa LPDP, yang mana beasiswa ini bisa mendapatkan beberapa komponen pendidikan seperti : biaya pendaftaran, SPP, tunjangan buku, bantuan penelitian tesis/disertasi, bantuan seminar Internasional, dan bantuan publikasi jurnal Internasional.

“Persiapkan segala sesuatu lebih awal jika ingin mencapai suatu tujuan”

Rizka Azelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *