PESANTREN MAHASIWA KH. MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, ISO PESMA, Kisah Inspiratif

Pleno 1 ISO : Menyusun Ukhuwah, Refleksikan Langkah, Satukan Niat Lillah

Pesma.ums.ac.id – International Student Organization Mas Mansur Periode 2021/2022 pada hari Sabtu-Ahad, 25-26 Juni 2022 mengadakan Pleno 1 yang dilaksanakan di Asrama Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur UMS

Diriwayatkan oleh Anas ra. Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT akan mempertanyakan semua orang yang memegang amanah atas amanah yang ia tanggung, apakah ia memeliharanya atau menyia-nyakannya? Hingga Allah SWT akan mempertanyakan seseorang pada keluarganya.

HR. Muslim

Pleno 1 yang menjadi agenda rutin tahunan International Student Organization (ISO) sebagai wujud nyata koordinasi, pengarahan, pembinaan, perencanaan, monitoring, serta evaluasi atas segala program dan kegiatan yang telah direncanakan bersama selama setengah periode.

Pleno 1 dilakukan secara luring yang diselenggarakan di ruang B3 dihadiri seluruh MT dan pengurus International Student Organization Mas Mansur. Pengurus dan MT yang dapat hadir secara luring berjumlah 38 orang (hari pertama) dan 33 orang (hari kedua).

Pembukaan rapat dilakukan oleh Aulia Sofia Nur Fadilah, selaku Ketua Panitia Pleno 1 dan Ragastra Haryo Wijanarko, selaku Ketua Umum ISO Mas Mansur UMS Periode 2021/2022 pada pukul 09.15 WIB dengan bersama-sama membaca “Basmallah” demi kelancaran dan keberkahan Pleno 1.

Sebagai evaluasi dari setiap departemen bahwasanya dalam menjalankan Program Kerja yang telah disusun oleh International Student Organization (ISO), memerlukan koordinasi dan komunikasi guna memaksimalkan Program Kerja yang akan dijalankan ke depannya.

Sebagai penutup Pleno 1 pada hari Ahad, 26 Juni 2022 terdapat pesan yang disampaikan oleh Ragastra Haryo Wijanarko, selaku Ketua Umum ISO Mas Mansur yakni “Coba untuk lebih belajar lagi dalam organisasi ini, turunkan ego dan ideologisme kita, jangan bekerja sendiri, satukan pandangan, dan perspektif sehingga kita tau nilai apa yang dapat diambil”.

“Nilai dari sebuah kehebatan adalah tanggung jawab.”

Leave a Reply

Theme by Anders Norén