PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA, ISO PESMA, Kisah Inspiratif

Pesma Leadership Training (PLT): Bekal Berorganisasi IMM dan ISO PESMA UMS

Pesma.ums.ac.id – Pesma Leadrership Training (PLT) Bekal Berorganisasi IMM dan ISO Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta pada bulan Rajab (februari) 2022 di ruang kelas B3 & B4 Pesma Putra.

“Sifat utama pemimpin ialah beradab dan mulia hati.”

Abu Hamid Al Ghazali

Training Organisasi/Up Grading merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan dalam kepengurusan. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pelatihan ataupun lainnya yang terkait dengan pengembangan diri, tim, dan organisasi. Tujuan dari kegiatan tersebut, organisasi tersusun dengan baik dan teratur dalam suatu kesatuan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pimpinan dan anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan International student organization (ISO) Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur UMS secara daring dan luring bagi mahasantri yang menjadi pengurus dua organisasi.

Materi yang disampaikan meliputi: Pertama, pelatihan leadership dan sinkronisasi untuk IMM dan ISO yang disampaikan Dra. Muamaroh, M.Hum., Ph.D. Kedua, materi komunikasi yang disampaikan Dodi Afianto,S.Ag., M.Pd.I. Ketiga, materi team work yang disampaikan M. Zulfikriansyah, S. T dan materi keempat tentang Istiqomah disampaikan Abu Salim, S. Ak.

Harapan dari acara training, pengurus dapat mendapatkan ilmu dan bekal dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya sesuai dengan tujuan pesma. Aamiin [Kang Aim]

“Orang berilmu pengetahuan ibarat gula yang mengundang banyak semut. Dia menjadi cahaya bagi diri dan sekelilingnya.”

Abdullah Gymnastiar

3 Comments

  1. muslim awaluddin

    Semoga dapat tercipta pemimpin masa depan Indonesia dari PESMA. Amin

Leave a Reply

Theme by Anders Norén