Penutupan 17-an dengan Makan Bersama Direktur

Pesma.ums.ac.id – Penutupan lomba 17-an yang dilaksanakan pada Selasa (17/08/2021) di Masjid KH Mas Mansur UMS Kampus 4 berakhir dengan makan malam bersama Pimpinan Pesma. Penutupan tersebut dilakukan pasca sholat isya’ berjamaah yang kemudian dilanjut dengan pembagian hadiah.

Dalam sambutanya, Muamaroh, Ph.D selaku Direktur Pesma, menghimbau kepada seluruh mahasantrinya untuk menanamkan Panca Jiwa Pesma dimanapun berada, yakni Keikhlasan, Kejujuran, Kerja Keras, Tanggung Jawab, serta Persaudaraan.

Selain itu, Muamaroh juga meminta para mahasantri menerapkan kebiasaan untuk bangun pagi dan tidur awal serta menjaga sholat berjamaah.

“Orang sukses itu adalah orang yang bangun pagi,” ucap Muamaroh, Selasa (17/8/2021) di Masjid KH Mas Mansur UMS.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pengumuman peserta. Ada total 25 pemenang dari seluruh tiap perlombaan. Setelah pengumuman dan pembagian hadiah, seluruh mahasantri makan bersama di Masjid KH Mas Mansur bersama Pimpinan mereka.

Perwakilan Pemenang Lomba dari Mahasantri Putra bersama Ustad Mujazin (kanan)
Perwakilan Pemenang Lomba dari Mahasantri Putri bersama Direktur Pesma, Muamaroh (kiri)
Mahasantri Putra sedang Makan Bersama di sisi Utara Masjid KH Mas Mansur
Mahasantri Putri sedang Makan Bersama Direktur (Muamaroh, sebelah kanan-jilbab moka) di sisi Timur Masjid KH Mas Mansur

“Acara tadi (penutupan lomba-red) terasa banget ya kekeluargaannya,” ucap Muamaroh dalam perjalanan pulang mengendari mobil dari Masjid KH Mas Mansur menuju rumahnya.

Ihda Puteri Nabila, salah satu mahasantri senior, mengatakan acaranya sangat seru dan menantang. Meskipun masing-masing tim berasal dari latar belakang yang berbeda tapi tetap satu, layaknya semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Senada dengan Ihda, Ebida Zakiya, salah satu mahasantri senior pula yang sekaligus juara pertama memecahkan balon, merasa senang sekali bisa ikut kegiatan tersebut. Baginya acara kemarin (14-15/8/2021) bisa mengurangi kebosanan yang selama ini ia rasakan.

Baca juga : Potret Keseruan Mahasantri Pesma Rayakan Kemerdekaan

“Ditambah lagi bisa makin kenal sama semua orang yang ada di Pesma, terutama mahasantri putra,” jelas Ebida melalui chat Whatsapp, Rabu (18/08/2021). [YDP].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *