PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita

PENINGKATAN PEMBINAAN AIK: LPPAIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA BERKUNJUNG KE PESMA UMS

Pesma.ums.ac.id – Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Pembinaan AIK (Al-Islam Kemuhammadiyahan) Untuk Lingkungan Kampus, Dosen dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) ke Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Barang siapa yang suka dilapangkan rezekinya atau ditambahkan umurnya maka hendaklah ia menyambung kekerabatannya“.

HR. Bukhari muslim

Maret 2022, PESMA UMS menerima kunjungan dari LPPAIK Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Kunjungan tersebut diikuti oleh 3 Dosen Pimpinan Universitas, 7 Dosen AIK, dan 20 Mahasiswa dari UMTAS. Bapak Elhan Fanhas Fatwa Khomaeny, S.ThI., M.Ag selaku Kepala LPPAIK (Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Al-Islam Kemuhammadiyahan) menyampaikan bahwa tujuan kedatangan ke PESMA UMS tersebut selain untuk bersilaturrahmi ialah untuk mendapatkan informasi terkait tata kelola pesantren mahasiswa.

Sebelum datang ke PESMA, rombongan tersebut terlebih dahulu berkunjung di LPPIK (Lembaga Pengembangan Pondok Al Islam Kemuhammadiyahan) UMS yang berada di Kampus 2 UMS untuk mendapat informasi tentang mentoring bagi mahasiswa.

Kedatangan rombongan UMTAS ke PESMA disambut langsung oleh Direktur PESMA, Ibu Muamaroh, Ph.D dan Dewan Pengasuhan PESMA. Saat di PESMA, rombongan diajak berkeliling di lingkungan PESMA, seperti masjid, kantin, dan gedung-gedung asrama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pengenalan tentang PESMA oleh Ibu Muamaroh, Ph.D yang bertempat di Ruang Sidang PESMA.

Alhamdulillah kegiatan silaturrahmi berjalan dengan lancar, semoga dengan berkunjungnya segenap dosen LLPAIK dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya ke UMS mendapatkan informasi yang diperlukan dalam membantu meningkatkan pembinaan AIK UMTAS. Terima kasih. [Ty]

“Orang yang ikhlas adalah orang yang menyembunyikan perbuatan baiknya sebagaimana ia menyembunyikan perbuatan jahatnya.”

Ibnu Al-Qayyim

2 Comments

  1. muslim awaluddin

    luar biasa kegiatan Pesma

  2. Ubad B

    Saya sangat senang dan begitu tampak kesemangatan dan jiwa keikhlasan di PESMA

Leave a Reply

Theme by Anders Norén