PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA

MUSYCAB XXVI PC IMM Sukoharjo di PESMA UMS: Resiliensi Kepemimpinan, Menyongsong Kemandirian

Pesma.ums.ac.id – Menjadi tempat menyelenggarakan Musycab (Musyawarah Cabang) ini diadakan dari tanggal 29 maret 2022  hingga 03 April 2022. Agenda tersebut dimulai dengan pembukaan Stadium General Musycab XXVI IMM Sukoharjo dengan judul “Resiliensi Kepemimpinan, Menyongsong Kemandirian”.

Tiga narasumber pada acara Stadium General yaitu Sri Maryani, Bambang Muryanto, dan Agus Widanarko. Acara pembukaan ini bertempat di ruang seminar C.4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang kemudian akan dilanjutkan acara serangkaian Musycab di Pesma KH. Mas Mansur UMS (ruang B3 dan B4 Pesma Putra).

“Jangan pernah mengambil keputusan ketika sedang marah dan jangan pernah membuat janji ketika sedang senang.”

Ali bin Abi Thalib

Musycab yang awalnya direncanakan selama 3 hari harus mundur menjadi 5 hari. Alasan utama adalah lamanya pending karena banyak peserta yang absen dalam kegiatan musyawarah tersebut. Namun demikian acara ini berjalan dengan sangat baik. Peserta terdiri dari enam (6) komisariat yang mengirimkan kadernya sebagai delegasi untuk menjadi peserta dan panitia, sesuai dengan delegasinya.

Musycab kali ini terdapat beberapa agenda yaitu pemilihan dan penbentukan formatur, debat kandidat dan pemilihan ketua umum PC IMM Sukoharjo, dengan dua kandidat ketua umum IMMawan Agus Budi Laksono dan IMMawan Rahmat Rusma Pratama disertai 13 calon formatur yaitu Sabar Hati Halawa, Zia Zaki Khotibul Umam, Hani Puji Hastuti, Muhammad Fatkhan Attami, Ivan Nur Rohman Rahayu, Ahmad Syaifuddin, Ahmad Shodikin, Akbar, Muhammad Taufiq Ulinnuha, Ferdiansyah Pratama Putra, dan Fariza Hilmi.

Setelah pengadaan pemilihan ketua umum dan formatur, IMMawan Rahmat Rusma Pratama terpilih menjadi ketua umum Pimpinan Cabang IMM Sukoharjo Periode 2022-2023 dengan suara terbanyak. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari beberapa pihak yaitu dari ketua panitia pelaksana, ketua umum PC IMM Sukoharjo periode 2021-2022 dan ketua umum PC IMM Sukoharjo periode 2022-2023 serta diakhiri dengan sesi foto bersama. [MEDKOM & Kang Aim]

“Dalam setiap kisah sukses, kamu akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani.”

Leave a Reply

Theme by Anders Norén