Make Up, Basic Skill Seorang Istri

Pesma.ums.ac.id – Demi menunjang keahlian dasar mahasantri putri, Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adakan pelatihan make up artist (MUA), Ahad (22/8/2021) di Hall Lantai 4 Pesma Putri. Pelatihan ini rencananya diadakan tiap ahad sore ba’da ashar dengan tujuan supaya mahasantri putri dapat mengenal dunia per-make up-an dari dasar.

Disisi lain, pelatihan ini juga bisa dimanfaatkan oleh mahasantri untuk bekal dalam berwirausaha dan/ mempersiapkan ilmu sebelum menikah.

“Setidaknya kita belajar make up sebagai salah satu bekal kita menjadi seorang istri nantinya,” ucap Niza saat sedang makan bersama Direktur Pesma di Masjid KH Mas Mansur UMS, Selasa (17/8/2021).

Baca juga : Penutupan 17-an dengan Makan Bersama Direktur

Niza Normalita sedang menjelaskan macam-macam alas bedak kepada mahasantri putri di Hall Lantai 4 Pesma Putri, Ahad (22/8/2021)
Niza sedang mempraktikkan cara memakai eyeliner kepada mahasantri putri

Menurut Niza, make up adalah hal dasar yang harus kita pelajari. Sebab memakai alis, bedak, eyeliner, dan lipstik adalah termasuk dalam ber-make up.

Pelatihan perdana kemarin sore (22/8/2021) Niza memperkenalkan terlebih dahulu macam-macam alas bedak. Mulai dari Foundition yang lebih berat apabila diaplikasikan ke wajah namun dapat menutupi garis-garis halus, noda hitam, jerawat dan lain-lain.

Baca juga: Serunya Mahasantri Pesma Bermain Kasti

“Foundition, Cushion, BB Cream, DD Cream, dan CC Cream adalah urutan alas bedak dari yang berat hingga paling ringan,” terang Niza, Ahad (22/8/2021).

Niza menambahkan, apabila baru pemula sebaiknya jangan gunakan DD atau CC cream, namun pilih antara foundition, cushion atau BB cream. [YDP].

8 thoughts on “Make Up, Basic Skill Seorang Istri

  1. Alhamdulillah, terimakasih Niza atas ilmunya. Sangat bermanfaat sekali untuk aku pribadi, gak sabar pengen langsung praktek rasanya 😅

    Aku pasti akan merindukan momen-momen pahit dan indah bersama kalian 🤗🤗🤗🤗🤗

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *