Maintenance PESMA UMS: Memelihara Fasilitas, Menanamkan Pendidikan

Pesma.ums.ac.id – Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan pengecekan fasilitas bersama dengan Maintenance ISO KH. Mas Mansur dan Volunter Maintenance.

“Kebersihan dan kerapian bukanlah masalah naluri; itu adalah masalah pendidikan, dan seperti hal-hal besar lainnya, kamu harus menanamkan rasa padanya.”

Benjamin Disraeli

Maintenance adalah proses pemeliharaan atau perawatan terhadap bangunan atau isi dari bangunan. Penerapkan program maintenance dengan efektif akan memberikan pengaruh terhadap kinerja dan keawetan dari aset-aset yang berada di Pesma UMS. Secara umum, maintenance adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk menjaga kondisi dan performa dari aset organisasi agar tetap baik.

Kegiatan maintenance mulai dari pengecekan fasilitas pesma meliputi gedung-gedung (pesma putra, putri, masjid, kantor dan lainnya) yang berada dilingkungan pesma. Pengecekan tentang fasilitas kamar (lampu, dipan, kasur, dan fasilitas lainnya). Selain itu juga perawatan genset, air, listrik, wifi, dll.

Pesma UMS yang terletak di kampus 4 memiliki area yang cukup luas bersama dengan Fakultas Kedokteran Umum. Sehingga membutuhkan pengecekan yang rutin dari internal Pesma maupun dari pihak eksternal (universitas), agar menjadi tempat yang nyaman untuk ditempati bersama khususnya Mahasantri Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur UMS. [Kang Aim]

“Orang yang bersih bukanlah orang yang lari dari kotoran, tetapi orang yang meluangkan waktu dan tenaga untuk merapikan lingkungan yang kotor.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *