Konsekuensi Tauhid: Ikhlas Menjalani Kehidupan dengan Iman

Pesma.ums.ac.id – International Student Organitation (ISO) dengan Departemen Takmir dan Amaliyah Sunnah Pesantren Mahasantri KH. Mas Mansur UMS. Kajian Rutin ini dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Mei 2022 ba’dha sholat Isya’ untuk menambah wawasan terkait keimanan kepada Allah SWT sebagai Konsekuensi Tauhid

Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka mengatakan ‘laa ilaaha illallah’ (tidak ada sesembahan yang berhak disembah melainkan Allah). Siapa saja yang telah mengucapkan laa ilaaha illallah, sungguh terjagalah nyawa dan harta mereka, kecuali karena hak (Islam). Sedangkan perhitungannya ada di sisi Allah Ta’ala.”

HR. Bukhari no. 2946 dan Muslim no. 21

International Student Organitation (ISO) dengan Departemen Takmir dan Amaliyah Sunnah Pesantren Mahasantri KH. Mas Mansur UMS telah mengadakan acara secara daring menggunakan media Instagram @iso_masmansur dan secara luring yang bertempat di Masjid KH. Mas Mansur yang dihadiri oleh Mahasantri yang tinggal di Pesma maupun yang sedang berada di rumah. Mahasantri yang hadir secara luring berjumlah 80 Mahasantri lebih.

Kegiatan pembinaan yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Hakimuddin Salim, MA (Dosen yang mengajar di Program Studi Magister Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta) menjelaskan “Konsekuensi Iman Kepada Allah” Mengenali Allah bukan hanya sekedar percaya. Namun juga diterapkan dalam hati, tingkah laku dalam berkehidupan sehari-hari. Ketika melakukan sesuatu harus ikhlas karena Allah SWT. Kemudian sealnjutnya juga membahas seputar ketauhidan dimana itu ada Tauhid Rububiyah, Uluhiyah, dan Asma’wa sifat.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar bersama Mahasantri Pesantren KH. Mas Mansur UMS yang berpartisipasi dan aktif mengikuti kajian sesuai dengan jadwal yang telah diberikan. [IT DOKLIT & Kang Aim]

“Maka hendaklah yang pertama kali engkau serukan kepada mereka adalah agar mereka mentauhidkan Allah.

HR. Bukhari no. 7372

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *