PESANTREN MAHASIWA KH. MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA, ISO PESMA, Kisah Inspiratif

Khutbatul ‘Arsy: Outbond Mahasantri, Bersama Untuk Ceria

Pesma.ums.ac.id – Outbond Mahasantri 2020 & 2021 Pada Kegiatan Khutbatul ‘Arsy Sebagai Media Sosialisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan International Student Organization (ISO) Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan Tema ” Bersama Untuk Ceria”.

“Perbanyaklah berteman dengan orang-orang yang beriman, karena mereka memiliki syafa’at pada hari kiamat.”

Hasan Al-Bashri

Ilmu dan ide terapan pendidikan inovatif yang diimplementasikan dilapangan maupun tempat tertutup yang berisi dengan permainan – permainan, terkenal dengan nama outbond. Permainan itu dijalankan mulai dari anak – anak sampai dewasa atau tua yang mempunyai tujuan dan manfaat sangat baik.

Kegiatan outbond menjadi salah satu serangkaian dari puncak kegiatan akhir khutbatul ‘arsy sebagai ajang keakraban antara Dewan Pengasusahan, Pengurus IMM dan Pengurus ISO kepada seluruh mahasantri angkatan 2020 dan 2021. Selain itu kegiatan ini menjadi media pengenalan dua organisasi yang menjadi penggerak di Pesma UMS, baik yang sifatnya rutin maupun kondisonal.

Kegiatan outbond dikonsep untuk bersenang – senang, dimulai dari senam bersama dan dilanjutkan untuk sarapan yang dilaksankan di depan Fakultas Kedokteran Umum (Area Kampus 4 UMS). Setelah sarapan dilanjutkan dengan kegiatan outbond dengan konsep kebersamaan dan keceriaan yang terdiri dari beberapa pos permainan dan pos pengenalan IMM dan ISO Pesma UMS.

Setelah semua tim atau kelompok menyelesaikan permainan. Tibalah akhir dari kegiatan tersebut, yaitu pengumuman, pembagian hadiah dan penutupan. [Kang Aim]

Leave a Reply

Theme by Anders Norén