Memperluas Keilmuan, ISO dan IMM Pesma UMS Berkunjung ke PERSADA UAD

Pesma.ums.ac.id- Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta
(UMS) melakukan studi banding ke Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (Persada)
pada Kamis (16/12/2021).

Studi banding tersebut merupakan sarana menjalin ukhuwah islamiyah sekaligus untuk bertukar informasi berkaitan dengan tata laksana dan sistem pengorganisasian antara Persada Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Pesma UMS.

Foto Pimpinan Pesma UAD dan Pesma UMS

Sebanyak 35 Mahasantri Pesma yang terdiri dari pengurus organisasi International Student Organization (ISO) dan PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pondok Internasional KH Mas Mansur , 5 Dewan Pengasuhan (DP) serta bagian Dakwah dan Kaderisasi Pesma UMS, yaitu Dodi Afianto. Setiba di arean UAD Pesma langsung disambut ramah oleh tuan rumah di Aula Islamic Center (IC) lantai dasar Masjid UAD.

Foto Peserta Putra (IMM & ISO)

Naufal Abdillah Afifan yang merupakan pengurus ISO Pesma mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Persada dan berharap dapat mengambil manfaat dan ilmu dari sini (Persada_red). “Semoga dengan kegiatan ini hubungan antara Pesma dan Persada semakin erat,” ucap Naufal, Kamis (16/12/2021) di Aula IC UAD.

Foto Peserta Putri (DP, IMM & ISO)

Kegiatan studi banding ini terdiri atas dua sesi, sesi pertama pengenalan program serta sistem tata kelola Persada dan sesi kedua Forum Grup Discussion (FGD). Perkenalan ini bertujuan untuk mengenalkan Persada mulai dari struktur kepengurusan, kegiatan, prestasi mahasantri, sampai dengan profil alumi Persada. Pada kesempatan tersebut Pesma dipersilahkan untuk mengajukan beberapa pertanyaan seputar asrama.

Peserta FGD bersama pengrus Pesma UAD

Pada sesi FGD terbagi tiga kelompok, yaitu kelompok Bidang Bahasa, Pengajaran, serta IT (informasi teknologi) dan Media. Masing-masing kelompok saling berdiskusi mengenai kondisi dan kendala yang dihadapi.

Selain mengharapkan kebermanfaatan ilmu, studi banding menjalin silahturahmi, persaudaraan dan persahabatan antar pimpinan, pengurus dan lainnya. [AIM & DIAZ).

2 thoughts on “Memperluas Keilmuan, ISO dan IMM Pesma UMS Berkunjung ke PERSADA UAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *