IMPACT CLASS II PESMA UMS: Desain Grafis Meningkatkan Soft Skill Mahasantri di Bidang Teknologi

Pesma.ums.ac.id – Impact Class II merupakan Hasil Kolaborasi dari International Student Mas Mansur dan PK IMM KH Mas Mansur dimeriahkan oleh Mahasantri Putra maupun Putri dengan pembicara Saudara Syalfain Ahmad Mumtaz (Mahasiswa Pendidikan Biologi) Mahasantri Putra Pesma KH. Mas Mansur UMS

“Setiap orang memiliki potensi yang sama untuk sukses. Perbedaannya adalah seberapa besar motivasi mampu mengalahkan setiap hambatan.”

Acara ini bertemakan, “Desain Grafis; Praktek Menggunakan Corel Draw”. Satu hari sebelum acara, dianjurkan bagi para peserta untuk mengunduh aplikasi Corel Draw. Pelatihan menggunakan Corel Draw ini berlangung dengan baik meskipun diselenggarakan secara hybrid, melalui via google meet dan berlangsung di gedung Pesantren Mahasiswa Putra KH. Mas Mansur UMS.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Saudara Muhammad Nur Al-Ghazali yang menjadi ketua panitia dari kegiatan tersebut. Saudara Ghaza menyampaikan bahwa harapan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan soft skill mahasantri Pesma KH. Mas Mansur di bidang teknologi.

Kemudian memasuki inti acara yang dimoderatori oleh Saudara Afnan. Saudara Mumtaz menyampaikan praktek menggunakan Corel Draw dengan cara memberikan penjelasan terkait dasar-dasar menggunakan Corel Draw, cara menggunakan tools dan shape tools pada Corel Draw, seperti Wild, kemudian cara untuk menggabungkan objek, Trim yaitu cara untuk memangkas objek, dan Pic yaitu perpindahan objek. Selain itu juga mengajarkan cara untuk membuat tulisan di Corel Draw.

Akhir sesi dilanjutkan dengan tanya jawab dan penutup. Acara yang terakhir yaitu dokumentasi bersama dan penutupan oleh MC yaitu Saudari Alvanindya Nafik Ardani. [IT DOKLIT/MEDKOM/Kang Aim]

“Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri Anda. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja ia memiliki keraguan-keraguan, maka ia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *