PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, ISO PESMA

GO PESMA CLASS: Menjaga Semangat Menimba Ilmu Agama dan Umum

Pesma.ums.ac.id – Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan Grand Opening (GO) Pesma Class secara daring bagi seluruh Mahasantri untuk Menimba Ilmu Agama dan Umum melalui LMS (Learning Management System) dan Zoom Meeting.

“Belajarlah kamu semua, dan mengajarlah kamu semua, dan hormatilah guru-gurumu, serta berlaku baiklah terhadap orang yang mengajarkanmu.”

HR. Thabrani

Senin, 28 Februari 2022, Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur telah resmi memulai pembelajaran Mahasantri pada tahun 2022. Diadakannya kegiatan Grand Opening tersebut, memulai masa pembelajaran yang akan ditempuh oleh seluruh Mahasantri. Grand Opening dilakukan secara daring yang dihadiri oleh Mahasantri Pesma KH. Mas Mansur baik yang tinggal di pesma maupun yang sedang berada di rumah masing-masing melalui media Zoom Meeting dan Youtube Ofiicial Pesma UMS yang diikuti seluruh mahasantri.

Dra. Muamaroh, M.Hum., Ph.D selaku Direktur Pesma UMS memberikan pengarahan tentang pembelajaran sekaligus juga menjadi pembicara di kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ustadz, Pimpinan dan Dewan Pengasuhan Pesma KH. Mas Mansur.

Sistem pembelajaran Pesma Class kali ini, menggunakan dua media yaitu, LMS (Learning Management System) dan Zoom Meeting. Learning Management System atau LMS dapat di akses melalui link lms.pesma.ums.ac.id. Kemudian pada tahun ini, terdapat program kelas baru yaitu Islamic Parenting. Dimana program kelas tersebut akan diikuti oleh Mahasantri Senior. Harapannya kegiatan pembelajaran Pesma Class ini tentunya dapat berjalan dengan baik dan lancar ketika seluruh Mahasantri Pesantren KH. Mas Mansur UMS dapat berpartisipasi dan aktif mengikuti kelas sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Muhammad Muchlasul Amal selaku Ketua Departement Pengajaran ISO (International Student Organization) memberikan nasihat pada seluruh Mahasantri, “Jangan menjadi orang yang enggak mau tahu dan enggak mau mencaritahu. Artinya, jika belum memahami sesuatu janganlah hanya berdiam diri. Tapi jadilah aktif dalam mencaritahu.” Selanjutnya, Syifa Al Haninah selaku Sekertaris Departemen Pengajaran ISO juga turut memberikan harapan dan do’a.“Semoga pembelajaran Pesma, baik daring maupun luring dapat berjalan dengan baik dan semua pihak yang terlibat dapat berpartisipasi dengan maksimal.”

Muhammad Yoga Oktama. S. Pd., selaku Dewan Pengasuhan Pengajaran Pesma KH. Mas Mansur UMS mempunyai banyak harapan dan juga do’a agar kegiatan pembelajaran Pesma Class berjalan dengan lancar dan maksimal. “Belajar adalah tanda rasa syukur kita terhadap Allah atas segala bentuk nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Sehingga harapannya di semester ini Mahasantri Pesma KH. Mas Mansur itu bisa belajar lebih maksimal dan lebih ikhlas. Sehingga Allah akan memberikan nikmat yang lebih banyak lagi kepada kita.” [ITDOKLIT/2022] & Kang Aim

“Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,”

HR. Ahmad

Leave a Reply

Theme by Anders Norén