PESMA KH MAS MANSUR UMS

Road to be Smart Moslems

Berita, IMM PESMA, Kisah Inspiratif

Cadre Camp IMM PESMA: Ajang Pengakraban Antar Komisariat IMM Se-Sukoharjo

Pesma.ums.ac.id – Sebagai ajang untuk pengakraban antar komisariat baik dari kader maupun pimpinan, IMM KH. Mas Mansur UMS mengikuti cadre camp yang diselenggarakan oleh PC IMM Sukoharjo pada tanggal 7- 8 Maret 2022 bertempat di  WCS Rumah Revolusi Mental, Karanganyar.

“Barangsiapa yang menemui saudaranya yang muslim dengan menampakan perkara yang disukainya karena ingin membahagiakannya, maka ingin membahagiakannya, maka Allah akan memberikan kebahagiaan kepada di hari kiamat.”

HR Thabrani

Cadre Camp ini bertema “Bangkitkan Semangat Bersama IMM” sesuai dengan temanya, tujuan pertama penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat dan jiwa kepempinan dalam diri, baik untuk pimpinan maupun kader.  Selain itu, tujuan kedua diselenggarakan acara cader camp ini adalah untuk keakraban, pengenalan atau ta’aruf bagi PC IMM Sukoharjo dan Komisariat se-Sukoharjo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap Pimpinan dan Anggota dari PC IMM Sukoharjo serta 6 komisariat se-Sukoharjo yang diantaranya: Komisariat IMM KH. Mas Mansur, IMM Pondok Hajjah Nuriyah Shabran, IMM Muhammad Abduh, IMM Ma’had Abu Bakar As Shiddiq, IMM H.M Misbach, dan IMM Abu Thoyib. Peserta dari PK IMM KH. Mas Mansur sebanyak 18 orang.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh ketua PC IMM Sukoharjo, M. Adam Ilham Mizani S. Pd., dalam sambutanya beliau mengungkapkan “keinginannya agar output dari cader camp ini terlaksana yaitu baik pimpinan dan kader bisa bersemangat lagi ber-IMM, menjalin solidaritas dan tetap harmonis sampai akhir periode kepemimpinan.”

Serangkaian kegiatannya yaitu pentas seni dari masing-masing komisariat dan juga dari PC IMM Sukoharjo. Pimpinan Komisariat IMM KH. Mas Mansur sendiri berpartisipasi untuk menampilkan penampilan terbaik yakni, senam maumere, puisi dan juga akustik. Kegiatan ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan dari setiap komisariat. Kemudian, output yang diharapkan dari acara tersebut ialah pengakraban antar komisariat dan juga pengalaman dapat diambil hikmah oleh masing-masing peserta acara. [Medkom 2022 & Kang Aim]

“Silaturahmi adalah cara terbaik untuk menjembatani dua insan yang sedang berselisih. Mendekatkan jarak yang jauh, memberikan kabar dan saling mendoakan satu sama lain.”

Leave a Reply

Theme by Anders Norén