Tingkatkan Potensi Diri Melalui Mas Mansur Fair ke-3

 

Assalamu’alaikum WarahmatullahiWabarakatuh

 

Alhamdulillahirobbil’alamin segala puji hanya milik Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa.Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW tercinta, Imamul Muwahhidin, segenap keluarga, para sahabat dan umatnya yang setia.

Alhamdulillah, Kami DariLambagaMinatdanBakat.IkatanMahasiswaMuhammadiyahPondokPesantrenMahasiswaInternasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dengan bangga mengadakan kegiatan Mas Mansur Fair – 3 Tahun 2017. Dengan mengambil tema“Membangun Generasi Muda yang Kreatif, Sportif dan Intelektual” yang mana akan mengorientasikan atau memaparkan sekilas tentang acara MMF – 3 Tahun 2017 lewat artikel singkat ini.

Dimana MMF sendiri merupakan kegiatan rutin setiap tahun sekali, yang merupakan kegiatan atau program kerjadari Lembaga Minat dan Bakat di IMM KH. Mas Mansur dan sekaligus dalam rangka memperingati milad Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansur UMS. Mas Mansur Fair – 3 merupakan suatu kompetisi yang dilakukan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan umum, keagamaan, bahasa dan seni. Kegiatan ini dibagi menjadi dua yaitu lingkup internal dan eksternal. Dimana internal diikuti oleh Mahasantri Pesantren Mahasiswa Internasional KH Mas Mansur UMS sedangkan lingkup eksternal akan diikuti oleh Mahasiswa/Mahasiswi se-Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dengan kegiatan yang diadakan yaitu suatu perlombaan yang berfokus pada masalah religiusitas dan intelektualitas dan sebagai sarana pengembangan bakat dan optimalisasi potensi yang terdapat di dalam diri setiap mahasiswa, dengan mengikuti perlombaan yang telah diadakan. Diantaranya :

  1. Tahfidzul Quran

Lomba melantunkan ayat- ayat Al-Qur’an berdasarkan kemampuan dari masing-masing mahasantri sehingga bacaan yang dilantunkan jelas dan sesuai dengan kaidah hukum bacaan.

  1. Kultum

Lomba yang melatih keterampilan berbicara dalam menyampaikan ilmu yang telah dipahami dan dimengerti sehingga menimbulkan dampak yang positif dalam mempengaruhi orang lain dalam konteks keagamaan.

 

 

  1. Essay

Lomba yang melatih ketrampilan menulis, berbicara didepan publik ilmu yang telah didapat.

  1. Kaligrafi

Lomba kaligrafi menulis ayat-ayat alquran dan mengembangkan dakwah dengan seni.

 

Merujuk pada tema kegiatan yang diambil, tentudari kami IMM KH. Mas Mansur mempunyai tujuan atau capaian yang harus dicapai dan di implementasikan selanjutnya baik untuk Mahasantri Pesma KH. Mas Mansur sendiri, maupun eksternal Mahasantri Pesma KH. Mas Mansur (Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta) umum. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Menjalin Silaturohim antar mahasantri Pesma KH Mas Mansur UMS dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta.
  2. Menumbuhkan semangat jiwa ke-Islamian pada eksponen mahasantri Pesma KH. Mas Mansur, maupun ekternal Mahasantri Pesma KH. Mas Mansur.
  3. Sebagai sarana optimalisasi potensi para peserta di bidang Ilmu Pengetahuan Umum, Keagamaan, Bahasa dan Seni.
  4. Sarana eksitensi khususnya Pesantren Mahasiswa Internasional KH Mas Mansur UMS.
  5. Memperkenalkan Pesma KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta kepada Civitas Akademik serta masyarakat umum.

 

Demikianlah artikel tentang kegiatan MMF – 3 Tahun 2017 dibuat dengan sebagaimana adanya berdasar pengamatan empiris yang dituangkan secara perspektif atas acara terlaksananya acara. Semoga acara ini dapat terus ditingkatkan, baik dari segikualitas, serta terus memberikan integritas yang baik khususnya untuk Pesantren Mahasiswa International KH. Mas Mansur UMS dan dapat berjalan tanpa kendala Aamiin, InsyaAllah.

Disampingitu, manusia tempatnya salah dan lupa alangkah baiknya menyadari akan kekurangan, begitu pula pada penyusunan artikel ini. Oleh karena itu jika ada suatu kekurangan dimohon maafkan seikhlas – ikhlasnya.

 

Billahifiisabililhaq, fastabiqulkhairat

Wassalamu’alaykumwr.wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *