SEMINAR ESQ DAN WORKSHOP RC, TUTOR, IMM DAN ISO: ”MENCETAK PEMIMPIN MASA DEPAN YANG IKHLAS, JUJUR, KERJA KERAS DAN BERTANGGUNG JAWAB”

SEMINAR ESQ DAN WORKSHOP RC, TUTOR, IMM DAN ISO:  ”MENCETAK PEMIMPIN MASA DEPAN YANG IKHLAS, JUJUR, KERJA KERAS DAN BERTANGGUNG JAWAB” 

 

Pada sabtu (21/10/2017) Pesma KH. Mas Mansyur mengadakan seminar ESQ (Emotional Spiritual Quotient) dan Workshopdengan tema ”Mencetak Pemimpin Masa Depan Yang Ikhlas, Jujur, Kerja Keras dan Bertanggung Jawab”. Acara ini diselenggarakan di ruang seminar pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Peserta yang mengikuti acara ini diantaranya RC (Room Coordinate), Tutor, IMM, ISO dan Mahasantri Senior. Acara ini berlangsung dari pagi hari hingga sore hari.

Acara ini merupakan pembekalan kepada mahasantri (RC, Tutor, IMM, ISO dan mahasantri senior) agar mereka dapat mengoptimalkan peran mereka dalam melaksanakan peran, tugas, dan tanggung jawab serta merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan kehidupannya yang akan datang sebagai agen of change. Sesi pertama di isi oleh direktur Pesma KH Mas Mansyur ibu Muammaroh Ph.D berupa pemberian motivasi. Memotivasi dan semangat kepada mahasantri untuk memaksimalkan kesempatan, waktu dan kemampuan dengan sebaik mungkin.

Sesi kedua yaitu Seminar ESQ yang dibawakan oleh bapak Kurnia Setiya Putra sebagai trainer dari ESQ Leadership Center. Harapannya adalah agar dapat menyeimbangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual. Membuka potensi diri dengan mengerahkan seluruh kemampuan agar dapat menciptakan pembaharuan  menjadi pribadi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan.

Selain itudi sesi terakhir diadakan workshop dimana masing-masing komisi (RC, Tutor, IMM, ISO dan mahasantri senior) menyumbangkan ide, gagasan, mengidentifikasi permasalahan serta solusi. Hal ini merupakan suatu latihan untuk berpikir kritis terhadap permasalahan/ kendala yang dihadapi, agar kedepannya bisa berjalan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *