Menilik Lebih Dekat DAD IMM Kompon Pesma KH Mas Mansur

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pesma KH. Mas Mansyur merupakan salah satu organisasi Kemuhammadiyahan yang berada dibawah naungan Pesma Internasional KH. Mas Mansyur. Selayaknya IMM lainnya IMM Pesma KH Mas Mansyur pun melaksanakan kegiatan DAD dalam perekrutan anggota baru. Apa sih DAD itu ? DAD merupakan salah satu agenda tahunan IMM yang dilakukan diakhir kepengurusan untuk mencetak kader-kader yang berintelektualitas.

Darul Arqom Dasar atau yang akrab kita sebut DAD merupakan salah satu media yang digunakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk memperkenalkan ke-IMM an dan ke-Muhammadiyahan kepada calon anggota baru IMM. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karasteristik dan kepribadian anggota agar dapat memenuhi kualifikasi sebagai kader yang berkompeten dan berintelektualitas tinggi.

DAD biasanya dilaksanakan saat akan diadakannya pergantian kepengurusan. DAD dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari tiga malam. Kenapa harus 4 hari dan tidak sehari saja ? hal ini agar calon anggota yang akan menjadi bagian dari IMM dapat memahami betul konsep ke-IMM an serta ke-Muhammadiyahan. Selain itu dengan diadakan 4 hari ini keakraban antara kader satu dengan kader yang lain akan semakin baik dengan harapan kedepannya tidak ada perselisihan diantara kader. Selain dibekali dengan materi ke-IMM an dan ke-Muhammadiyahan, calon anggota juga diberi fasilitas FGD yang akan mengasah softskill mereka dalam berargumen.

 

Oleh : Utami Widi Astuti

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *