Kunjungan SMK Muhammadiyah 2 Andong Sabtu, 11 November 2017

Kunjungan SMK Muhammadiyah 2 Andong

Sabtu, 11 November 2017.

 

Pesantren Mahasiswa Internasionalmerupakan salah satu unit pendukung yang ada di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pesantreniniberbedadenganpesantrenpadaumumnyakarenadidalamnyadihuniolehmahasiswa/I yang sekaligusmenjadimahasantri. Oleh karenaitu, tidak jarangdari unit atauinstansi lain menjadikanPesantreninisebagaicontoh yang baikuntukmenunjangkemajuandalamberbagaibidang, sepertimanajemen, kurikulum, pengembangansumberdayamanusiadan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, Pesantren Mahasiswa Internasional KH. Mas Mansyur atau yang biasa disebut PESMA menerima tamu atau kunjungan dari SMK Muhammadiyah 2 Andong, yang mana dalamkunjunganiniberisiperkenalanmengenaiKampuspadaumumnyadan Pesma padakhususnya.

Kunjungan siswa SMK Muhammadiyah Andong ke Pesma merupakan serangkaian kunjungan siswa ke Fakultas Agama Islam, Mahad Abu Bakar, dan Shobron. KunjunganinidilaksanakanpadahariSabtutanggal 11 November 2017 denganberanggotakan 60 Siswadan 6 guru pendamping.Pukul 07.30 WIB pesertasudahtiba di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Di awalkegiatanseluruhpesertakunjunganberkumpul di ruang seminar FakultasIlmuKesehatanuntukmendengar Selayang pandangdanpengenalanmengenaiKampusdan PESMA .setelahitu, pesertakunjunganmenujuPesantrenMahasiswa dan disambut langsung oleh pimpinan, Staff, supporting staff, RC dan Tutor Pesma. Acara dibuka langsung oleh Direktur Pesma, Muamaroh, Ph. D. sekaligus memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh Pendamping dan siswa. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan presentasi tentang kegiatan/ program serta fasilitas yang dimiliki Pesma oleh kasubid Kesantrian dan Bahasa Asing, Ustad Mujazin, MA. Di akhir acara, Pesma memutarkan video yang menampilkan kegiatan mahasantri di Pesma baik akademik dan non akademik dan dilanjut dengan penyerahan kenang – kenangan dan foto bersama. (Risma S. P & Arifah)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *